Home » News

Riset Potensi Pasar Jasa-jasa Lingkungan di Kawasan Industri Wilayah Jawa Barat dan Banten
Mon, 11/26/2012 12:38:14

 

 

Ringkasan Eksekutif

 

 

  • Mayoritasperusahaan telah menerapkan pengelolaan lingkungan dan keselamatan kerja dengan mengeluarkan kebijakan untuk menuangkannya dalam visi dan misi program dan telah membentuk unit khusus yang menangani HSE/K3L.

 

  • Motivasi utama perusahaan untuk menggunakan jasa pengelolaan lingkungan dan keselamatan kerja adalah untuk memenuhi persyaratan/peraturan pemerintah. 

 

  • Dari sisi awareness terhadap provider HSE/K3L, Sucofindo menduduki urutan pertama.

 

  • Kualitas layanan menjadi faktor pertimbangan utama dalam pemilihan provider HSE/K3L dengan direksi menjadi pengambil keputusan akhir. Sumber informasi utama berasal dari rekomendasi relasi/rekan bisnis.

 

  • Perusahaan tidak membedakan provider HSE/K3L apakah dari perusahaan swasta, BUMN, atau bahkan instansi pemerintah sebagai regulator juga dianggap sebagai provider HSE/K3L.

 

  • Selama ini Sucofindo terpilih karena uji laboratorium yang sudah terakreditasi dan diakui oleh masyarakat. Layanan Sucofindo yang tepat waktu juga menjadi pertimbangan. Selain itu ketentuan dari pemerintah, juga menjadi keuntungan Sucofindo sehingga dipilih oleh perusahaan.

 

  • Namun dari sisi pemilihan provider yang melaksanakan jasa HSE/K3L di perusahaan, Sucofindo bersaing dengan banyak kompetitor dengan sangat kompetitif, sehingga ini mempengaruhi pembagian pasar yang dapat ditangani oleh Sucofindo.

 

 

 

 

 

  1. Dengan total Market Size Jasa HSE/K3L: Rp. 43.682.478.527,-

 

  1. Dimana Market Size tertinggi dapat dilihat sebagai berikut:

 

 

 

 

  • Berdasarkan jenis Jasa: ISO 14000, lalu AMDAL/UKL-UPL

 

  • Berdasarkan Kawasan: Karawang (KIIC, dll)

 

 

 

 

 

Pendahuluan

 

Dalam rangka mendukung strategi perusahaan untuk mengembangkan pasar, pengenalan akan karateristik dan potensi sektor industri merupakan bagian yang tidak dapat diabaikan.

 

Jangkauan layanan PT. Sucofindo Cabang Bekasi saat ini mayoritas berada pada kawasan industri Jababeka, EJIP, MM2100 dan Kota Delta Mas serta kawasan industri lain di sekitar Karawang dan Purwakarta. Dengan didominasi layanan pada jasa RKT (20%), Inco dan Agri (50%) serta Pest Control (30%). 

 

Riset yang diadakan ini untuk mengetahui potensi jasa-jasa lainnya, yaitu yang berkaitan dengan Lingkungan, seperti UKL/UPL, Amdal, ISO 14000, monitoring lingkungan serta analisa laboratotium lingkungan. Hasil riset ini diharapkan dapat lebih memberikan gambaran yang utuh mengenai potensi yang ada pada sektor jasa tersebut.

 

 

 

Informasi selanjutnya hubungi kami

« Kembali ke arsip News

Sun, 12/14/2014 08:17:00
Tes Psikologi Tertulis Dan Wawancara Calon Karya Siswa(CKS) Calon Peserta Tugas Belajar (CPTB) Tahun 2015, Kementerian Ristek dan Teknologi, Pelaksanaan Tes Psikologi Tertulis dan Wawancara Calon Karya Siswa (CKS) / Calon Peserta Tugas Belajar (CPTB). read more

Fri, 02/07/2014 15:34:13
Penyusunan Studi Penerapan Activity Based Costing (ABC) AP2 2013

PT. Pacific Rekanprima bekerjasama dengan PT. Daya Makara UI dalam Rangka Pembuatan Konsep Penyusunan Studi Penerapan Activity Based Costing (ABC) PT. Angkasa Pura II (Persero) Tahun 2013.


 

read more

Fri, 02/07/2014 15:18:19
Pembuatan Buku Prestasi Dan Cabang Olahraga Unggulan PPLP dan PPLM 2012 & 2013

PT. Pacific Rekanprima bekerjasama dengan PT. Daya Makara UI untuk penyusunan dan pembuatan buku "Data Dan Informasi" Prestasi Dan Cabang Olahraga Unggulan PPLP dan PPLM tahun 2012 dan 2013


 

read more