Home » News

Pembuatan Buku Prestasi Dan Cabang Olahraga Unggulan PPLP dan PPLM 2012 & 2013
Fri, 02/07/2014 15:18:19

PPLP atau Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar merupakan sekolah pembibitan olahraga nasional, yang digunakan untuk mencari dan membina bakat olahraga pada usia sekolah. Setiap tahunnya diadakan kejuaraan nasional antar PPLP. Kegiatan ini adalah bagian dari sistem kompetisi olahraga pelajar secara nasional yang berjenjang dan berkelanjutan. Tujuan dari kejuaraan nasional antar PPLP adalah sebagai puncak pembinaan prestasi olahraga pelajar dan evaluasi terhadap berbagai bentuk pembinaan PPLP.

Secara umum cabang olahraga pada PPLP yang telah menunjukkan prestasi di Indonesia sebanyak 13 cabang olahraga di kejuaraan daerah. Pada kejuaraan daerah (emas) cabang olahraga atletik menunjukkan prestasi pada 62% dari perolehan seluruh emas pada kejuaraan daerah seluruh provinsi di Indonesia atau sebanyak 84 medali emas. Cabang olahraga selanjutnya adalah sepak takraw yang menunjukkan prestasi pada 7% atau sebanyak 10 medali emas. Selanjutnya tinju sebesar 6% atau sebanyak 8 medali emas.

Sedangkan pada kejuaraan nasional prestasi PPLP di Indonesia sebanyak 15 cabang olahraga di kejuaraan nasional pada 2013. Pada kejuaraan nasional cabang olahraga atletik menyumbangkan 48% emas dari perolehan emas keseluruhan. Selanjutnya cabang pencak silat menyumbangkan 18% atau sebanyak 33 medali emas.


PPLM atau Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Mahasiswa merupakan sekolah pembibitan olahraga nasional, yang digunakan untuk mencari dan membina bakat olahraga pada usia Perguruan Tinggi. Setiap tahunnya diadakan kejuaraan nasional antar PPLM. Kegiatan ini adalah bagian dari sistem kompetisi olahraga mahasiswa secara nasional yang berjenjang dan berkelanjutan. Tujuan dari kejuaraan nasional antar PPLM adalah sebagai puncak pembinaan prestasi olahraga mahasiswa dan evaluasi terhadap berbagai bentuk pembinaan PPLM.

 

Secara umum cabang olahraga pada PPLM yang telah menunjukkan prestasi di Indonesia sebanyak 4 cabang olahraga di kejuaraan daerah. Pada kejuaraan daerah (emas) cabang olahraga atletik menunjukkan prestasi pada 48% dari perolehan seluruh emas pada kejuaraan daerah seluruh provinsi di Indonesia atau sebanyak 8 medali emas. Cabang olahraga selanjutnya adalah pencak silat yang menunjukkan prestasi pada 37% atau sebanyak 7 medali emas. Selanjutnya cabang olahraga tinju sebesar 16% dan gulat sebesar 5% atau sebanyak 1 medali emas.

 
Sedangkan pada kejuaraan nasional prestasi PPLM di Indonesia sebanyak 9 cabang olahraga di kejuaraan nasional pada 2013. Pada kejuaraan nasional cabang olahraga atletik menyumbangkan 33% emas dari perolehan emas keseluruhan. Cabang olahraga angkat besi menyumbangkan 21% atau sebanyak 10 medali emas.

 

« Kembali ke arsip News

Sun, 12/14/2014 08:17:00
Tes Psikologi Tertulis Dan Wawancara Calon Karya Siswa(CKS) Calon Peserta Tugas Belajar (CPTB) Tahun 2015, Kementerian Ristek dan Teknologi, Pelaksanaan Tes Psikologi Tertulis dan Wawancara Calon Karya Siswa (CKS) / Calon Peserta Tugas Belajar (CPTB). read more

Fri, 02/07/2014 15:34:13
Penyusunan Studi Penerapan Activity Based Costing (ABC) AP2 2013

PT. Pacific Rekanprima bekerjasama dengan PT. Daya Makara UI dalam Rangka Pembuatan Konsep Penyusunan Studi Penerapan Activity Based Costing (ABC) PT. Angkasa Pura II (Persero) Tahun 2013.


 

read more

Fri, 02/07/2014 15:18:19
Pembuatan Buku Prestasi Dan Cabang Olahraga Unggulan PPLP dan PPLM 2012 & 2013

PT. Pacific Rekanprima bekerjasama dengan PT. Daya Makara UI untuk penyusunan dan pembuatan buku "Data Dan Informasi" Prestasi Dan Cabang Olahraga Unggulan PPLP dan PPLM tahun 2012 dan 2013


 

read more